Kamis, 27 Februari 2014

Long Distance Relationship

Di SMP Bina bakti akan diadakan seleksi  Festival Olahraga Nasional. Gita atau yang akrab di panggil Gigi ini akan mengikuti FON olahraga Badminton. Ya, atlit yang satu ini sungguh tidak bisa diragukan lagi. Dia sudah pergi kemana-mana, baik tingkat Nasional atau Asia.

Hari ini, atlit atlit yang telah terpilih di bidangnya akan perrgi ke Kabupaten Nemu untuk mengikuti FON. Dari SMP Bina Bakti, terpilih 2 orang atlit yang berbeda olahraga. Yang pasti GIGI di bidang Badminton, dan Heru di bidang Renang. Mereka walau 1 sekolah tetap saja tidak saling mngenal, aneh. Mungkin sama-sama egois untuk saliang berkenalan.

Sesampainya di Nemu pun mereka sama sekali tidak berbicara. Padahal sama-sama 1 sekolah. Gigi lebih suka bermain dengan yang lain, dia agak pendiam, dan sangat serius. Dia cantik, namun banyak yang menganggap kalau dia sombong. Sedangkan Heru, dia biang ribut sampai-sampai di juluki Raja Heboh. Bisa dibilang dia kece, gayanyanya yang keren ini membuat banyak kaum hawa terhipnotis. Namun yang namanya Heru dia tidak peduli terhadap kaum hawa. Dia lebih suka bermain.

Inilah saat dimana para atlit bertanding, Gigi yang tidak diragukan lagi keahliannya, dia menyabet juara 1. Dan berhak mengikuti pertandingan selanjutnya di tingkat provinsi. Begitupun Heru, ia pun akan ikut ke Batara. Dimana FON tingkat provinsi diadakan. Tidak hanya Gigi dan Heru, Wulan atlit catur, Debi dan Edo atlit Karate serta Dea atlit Renang pun ikut ke Batara melanjutkan perjuangan mereka.

Tetap saja Gigi dan Heru tidak pernah bertegur sapa. Sampai akhirnya di Batara, mereka dan beberapa atlit lainnya menginap di hotel yang sama. Pada pembukaan FON di hotel ini lah, akhirnya mereka bertegur sapa juga! Awal pembicaraan di mulai dengan saliang menanyakan no telepon. Hahaha! Sejak malam itu mereka dekat. Bahkan guru pembimbing pun ikut menggoda Gigi dan Heru.

Namun sayang, atlit dari kabupaten Nemu ini tidak ada yang bisa melanjutkan ke tingkat Provinsi lagi. Gigi hanya mendapat juara 2, Heru juara 3, Wulan juara 2, debi dan edo juara 3, sedangkan Dea tidak mendapatkan apa-apa.

Sampai akhirnya di malam terakhir di hotel ini, mereka berenam sepakat akan begadang untuk mengakhiri perjuangan mereka. Gigi dan Heru yang kian dekat mebuat teman-temannya ini semakin yakin, bahwa mereka menjalin hubungan khusus!!

Namun nyatanya, TIDAK!

Jarum jam sudah menyentuh pukul 8 pagi, ini berarti mereka harus pulang. Selama perjalanan, Gigi dan Heru banyak bertukar pengalaman. Dan sejak saat itu Gigi menaruh hati pada Heru.

Saatnya kembali ke sekolah. Gigi dan Heru yang biasanya tidak pernah bertegur sapa, sekarang malah sering berjumpa dan bermain bersama. Mungkin Heru juga merasakan yang sama. Bagaimana tidak, ia menyatakan rasa sukanya pada Gigi lewat BBM. Gigi yang tidak pernah pacaran pun sempat ragu untuk menerimanya. Namun, hanya Herulah ia bisa merasa nyaman. Akhirnya mereka Jadian.

Sebulan Jadian, Heru harus pindah ke luar kota, ia pindah ke Batara. Ia harus melanjutkan latihan renangnya di sana. Gigi sedih, ia tidak bisa melarang Heru, baginya, Heru dan Renang itu tidak bisa di pisahkan.
Namun, mereka saling menjaga perasaan. Biarkan jarak memisahkan, mereka tetap saling menjaga. Mereka tak merasa kehilangan, di mana pun ada pertandingan Renang atau Badminton, mereka akan saling datang. Ya, begitulah mereka. Yang awalnya tidak pernah bertegur sapa malah menjalani hubungan seperti ini. 

*note:
Hubungan jarak jauh itu bukan alasan. Kalau memang bisa saling menjaga yaaa lanjutlah. Pasti akan ada dimana akan saling bertemu. Keep Conection aja

~Karya: Vika Ullya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar